Senin, 14 April 2014

Kenalan dengan Komputer

     Komputer? Hmm....kapan ya pertama kali pegang mahluk kotak, punya layar, sama banyak hurufnya itu, kalau tidak salah dan tidak lupa waktu ada tugas membuat makalah kelas 2 SMP (maklum rumah saya ada di pedesaan jadi baru tahu komputer pas di SMP).  Yang terbayang pada waktu itu tentang komputer  adalah game dan internet ( yangada di pikiran saya tiap komputer pasti ada internetnya).   Pada saat itu suka banyak tugas, jadi paling sering main komputer di rentalan, hanya Rp.1500/jam tarifnya, itupun tempatnya cukup jauh dari rumah sekitar 4 km, jadi harus naik delman buat sampai ke rentalan tersebut.  Itulah saat pertama kenalan dengan komputer. 
     Terlepas dari ketidaktahuan saya tentang apa itu komputer, yang pasti mahluk kotak itu memberikan banyak manfaat, mulai dari ketik-ketik, edit foto, film-film, musik, dan masih banyak fungsi lainnya.  Dari sekian sering rental komputer, akhirnya Abah membelikan 1 set komputer pas kelas 2 SMA, kalau tidak salah procesornya pentium III, hardisk 32 GB, RAM 528 dengan monitornya 17” merk samsung  (komputer penuh sejarah jadi masih ingat ). Selain komputer hal lainnya yang baru saya kenal adalalah tempat menyimpan data yang namanya disket yang kapasitas nya hanya beberapa MB. 
 
Kalau sekarang pasti sudah jarang digunakan karena sudah ada flasdisk yang lebih simpel yang kapasitasnya sudah berpuluh puluh GB, sampai sudah ada yang 1 tera.
 
Komputer yang ada ini nemenin hidup saya hanya sekitar 3 tahun, karena kebutuhan kuliah ga mungkin bawa bawa komputer di gendong ke kampus.  Akhirnya komputer kesayangan saya jual dan dibeliakn laptop second, lumayan  yang penting jadi tentengan mahasiwa, he....waktu itu kebetulan ada teman yang jual laptop toshiba yang beratnya lumayan, terus batrenya juga masih tahan 1 jam yang keypad nya masih pakai trackbal tapi lumayan buat ngerjain tugas-tugas di kampus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar